Siaga Bencana SAPMA PP Cabang Kolaka Utara

  • Whatsapp

Koluttimes – Pengurus dan anggota Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Cabang Kolaka Utara meninjau langsung lokasi terdampak banjir bandang di Dusun Lanipa Desa Sulaho, Desa Lapasi-pasi dan Desa Tebongeano Sabtu (09/01/ 2020).

Hasil pantauan SAPMA PP Cab. Kolaka Utara di lapangan menemukan kurang baiknya pengelolaan sistem penyaluran di wilayah tersebut, khususnya Dusun Lanipa Desa Sulaho. Melihat banyaknya lumpur tanah merah yang terbawa oleh air seharusnya dibuatkan kolam pengendapan atau Sediment Pond. Ditambah lagi saluran air yang tersumbat, akibatnya banyak tanaman warga yang mati serta tidak dapat tumbuh dengan baik, dan itu berdampak pada penghasilan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Selain memantau pasca bencana, SAPMA PP Cab. Kolaka Uatar juga menyalurkan bantuan berupa 60 buah alat pel, 40 sikat lantai dan 15 pel sodok air dibagikan langsung kepada warga yang terdampak di tiga desa.

Gairil Ta’lim selaku Sekretaris SAPMA PP Cab. Kolaka Utara mengatakan kegiatan ini didasari atas kepedulian kami terhadap masyarakat, karena kami juga merupakan bagian dari masyarakat yang tinggal di Bumi Patampanua, merasa terpanggil untuk turun langsung membantu dan berdiskusi dengan masyarakat setempat.

“Harapan saya semoga ada perbaikan dari stakeholder terkait, agar dampaknya tidak bertambah besar lagi nantinya,” ujar sekretaris SAPMA PP Cab. Kolaka Utara sebagai penutup.

Sumber : SAPMA PP Cab. Kolaka Utara
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *