Sejumlah Mahasiswa dari Berbagai Organisasi dan Kampus Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

Koluttimes – Sejumlah Mahasiswa Kolaka Utara dari berbagai organisasi dan kampus melakukan aksi sosial minggu (17/01/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka menggalang dana membantu korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (SULBAR). Penggalangan dana dilakukan di 3 titik, Gerbang Wisata Bypas Lasusua, Pelabuhan Tobaku, dan Lapai.

Bacaan Lainnya

Koordinator Lapangan, Peringga mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan hari ke 3 dan InsyaAllah kami masih lanjutkan besok. Sampai hari ini dana yang terkumpul sekitar Rp. 2.400.000.

Menurut Peringga , aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan, agar para korban bencana alam dapat terbantu.

Aksi peduli ini merupakan kolaborasi dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan universitas. Di antaranya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kolaka Utara, Front Pergerakan Pemuda Indonesia (FPPI), Ikatakan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan, Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA), Universitas Cokroaminoto Palopo dan IAIN Palopo.

“Harapan saya, dengan dana yang kami kumpulkan, semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar, semoga korban bencana di berikan ketabahan serta di berikan kesehatan Amin,” ungkap Peringga selaku koordinator lapangan.

Reporter : Yuda Ahmad
Penulis : Yuda Ahmad
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *