Karyawan PT. SSMA Tewas Diduga Tersengat Listrik

  • Whatsapp

Koluttimes – Salah satu karyawan PT Sumber Sarana Mas Abadi yang masih dibawah umur tewas mengenaskan. Samsul (17) diduga tewas akibat diduga tersengat arus listrik mesin crusher (Pemecah batu) yang berlokasi di desa Lawadia kecamatan Tiwu Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara itu Kapolsek Kodeoha Iptu Sakti Tangke Tondok, SH menjelaskan jika ada penemuan mayat pada pukul 16.00 Wita yang merupakan salah satu karyawan PT Sumber Sarana Mas Abadi di lokasi area mesin crusher pada, Sabtu (6/2/2021)

Bacaan Lainnya

Mayat Samsul awalnya ditemukan oleh rekan kerjanya di dekat mesin. Setelah itu masyarakat melaporkan ke Polsek Kodeoha tentang kejadian di PT. Sumber Sarana Mas Abadi tersebut.

“Masyarakat memberikan informasi bahwa salah satu karyawan meninggal di tempat kerja, dan yang menemukan korban adalah rekan kerjanya korban sudah tergeletak didekat mesin,” kata Kapolsek.

Setelah ditemukan dan diperiksa oleh rekannya, korban yang berasal dari kota Makassar ini, dilarikan kerumah sakit BLUD Djafar Harun Lasusua. Namun korban telah meninggal dunia dan dibawah ke rumah duka di Makassar.

Sampai saat ini pihak kepolisian telah meminta keterangan dari tiga orang karyawan. Hasil penyelidikan diduga korban tewas karena sengatan listrik. Pihak kepolisian juga akan meminta keterangan dari pemilik perusahan untuk melihat apakah ada kalalaian atau kesalahan.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, tiga orang dari karyawan telah dimintai keteranganya, dugaan sementara korban tewas karena sengatan listrik,” ungkapnya.

Reporter : Yuda Ahmad
Penulis : Emil Halim
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *