Reboisasi Magrove di Pesisir Kolaka Utara

  • Whatsapp

Koluttimes – Forum Pemerhati Pantai dan Pesisir Kolaka Utara melakukan Reboisasi Magrove Pesisir dengan tema “Konservasi Untuk Kesejahteraan Berkelanjutan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Lanipa-nipa, Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, minggu (21/02/2021)

Koordinator Forum Pemerhati Pantai dan Pesisir Andi Akbar menyatakan dalam sambutannya program ini harus dibahas dan dibuatkan metode yang jelas dari Pemerintah Daerah dalam bentuk Peraturan Daerah, sehingga dalam pengelolaannya jelas dan bisa berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Keterlibatan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Cabang Kolaka Utara dalam program ini, merupakan tindak lanjut program penanganan pasca banjir bandang beberapa bulan kemarin di Dusun Lanipa, Desa Sulaho.

Syarif selaku Ketua SAPMA PP Cabang Kolaka Utara mengatakan pemuda harus menjadi contoh, harus menegaskan perannya sebagai Sosial Of Control.

“Kegiatan ini harus terus berlanjut, karena butuh perawatan yang intens, kegiatan ini merupakan salah wujud terima kasih kita kepada alam karena telah banyak memberi manfaat bagi kita semua,” kata Syarif.

Perlu diketahui, Forum Pemerhati Pantai dan Pesisir Kolaka Utara tergabung dalam beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kolaka Utara. Kegiatan reboisasi magrove ini adalah bentuk nyata kepedulian terhadap daerah, khususnya kawasan yang terdampak aktifitas pertambangan. Oleh sebab itu kesadaran akan reboisasi ini perlu digalakkan kembali.

Sumber : Forum Pemerhati Pantai dan Pesisir Kolaka Utara
Penulis : Emil Halim
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *