Kadis Perpusda Kolut : RuBI Memberi Banyak Manfaat Pada Tenaga Pendidik

  • Whatsapp

Koluttimes – Kegiatan lanjutan Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) Flexi Kolaka Utara sukses terlaksana. Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara pada 13-14 maret 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara Syahril, S,Pd. Sabtu (13/03/021).

Dalam sambutannya, Syahril, S.Pd mengatakan, sangat mengapresiasi relawan yang selalu aktif berkontribusi, memberi dampak positif bagi daerah, terkhusus bagi Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Bacaan Lainnya

“Saya menyatakan sikap siap membantu dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan RuBI. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tenaga pendidik dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Semoga setelah kegiatan RuBI ini, kita bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkan, sehingga bermanfaat bagi sesama,” tutur Syahril, S,Pd.

Selain panitia lokal, tim dokumentator lokal, dan lokal trainer, turut hadir pula staf Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara, dan juga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kolaka Utara Dra. Islamiati, M.Si.

Kali ini narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Local Trainer yang telah mengikuti rangkaian kegiatan pada tanggal 27-28 Februari 2021 kemarin. Dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang, materi yang diberikan kepada peserta tentang Disiplin Positif, Teknologi dalam Pembejaran Jarak Jauh, Kurikulum, Asesmen, dan juga Metode Belajar Kreatif.

Al Ichal, S.Pd selaku panitia lokal mengatakan, hadirnya RuBI di Kolaka Utara memberikan dampak positif bagi tenaga pendidik dan pegiat literasi pendidikan dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kolaka Utara. Baik itu dalam metode pembelajaran, media pembelajaran dan masih banyak lagi ilmu ilmu yang di dapat selama kegiatan.

“RuBI telah memberikan warna baru, semangat baru serta energi baru bagi pendidikan di Kolaka Utara. Semoga kegiatan RuBI ini bisa menyentuh semua daerah di Indonesia dan berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” ungkap Al Ichal.

Penulis : Emil Halim
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *