PD Pemuda Muhammadiyah Kolut Menggelar Musyawarah Daerah Ke-II

  • Whatsapp

Koluttimes – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-II di sekretariat Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara, Jumat (19/03/2021).

Dengan tema Pemuda Muhammadiyah Berkhidmat Untuk Kolaka Utara, kegiatan tersebut terlaksana tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memilih pemimpin dan pengurus yang baru.

Bacaan Lainnya

Hidayatullah selaku Ketua Panitia mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan Musyda, pertama yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaban, yang kedua menyusun program kerja, dan yang ketiga proses pemilihan ketua yang baru.

Sementara itu, Muh. Akbar S.Pd sebagai pengurus demisioner berharap, untuk pimpinan pengurus yang baru bisa lebih baik, tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dan PD Muhammadiyah. Agar, kata Akbar, keberlangsungan organisasi dan kaderisasi dapat berjalan dengan baik, berinovasi dengan baik, dan harus bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“kiprah Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan ‘amar maruf nahi munkar’ sejalan dengan tujuan dari Muhammadiyah. Dalam memilih kepemimpinan tidak perlu saling gesek saling gosok ataupun saling provokasi, karena kepemimpinan di Muhammadiyah itu untuk pengabdian dan perjuangan, bukan untuk diperebutkan,” kata Akbar.

Sektretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara, Alpiadi Rasyid mengatakan, mengapresiasi positif jajaran Pemuda Muhammadiyah dalam mengadakan Musyda. Menurutnya, musyda merupakan agenda pokok di antara agenda primer di Muhammadiyah.

“Untuk pimpinan pemuda yang baru, tetap melanjutkan gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid. Di Pemuda Muhammadiyah, saya kira punya potensi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, paling tidak pemuda sekarang mampu menciptakan kekuatan dan pengkaderan yang baik ke depannya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara, Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kolaka Utara, Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara, Alumni Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kolaka Utara, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Emil Halim
Editor : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *