Wakapolres Kolaka Utara Pimpin Rapat Koordinasi Tim Saber Pungli

  • Whatsapp

Koluttimes – Wakapolres Kolaka Utara Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H, pimpin langsung rapat Koordinasi Saber Pungli. Bertempat dikantor Saber Pungli Bundaran Swawindu Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Jumat (26/03/2021).

Ini merupakan program Pemerintah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, dan juga kebijakan Pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum.

Bacaan Lainnya

Pemerintah cukup antusias, karena melihat tanggapan publik merespon positif dengan adanya Tim Saber Pungli ini, dan mengisyaratkan adanya bentuk dukungan penuh terhadap langkah-langkah Pemerintah.

Terkait kegiatan tersebut, selaku Ketua Tim Saber Pungli, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H, mengatakan, rapat ini membahas mengenai kegiatan – kegiatan dalam rangka menentukan perencanaan kegiatan tim saber pungli kolaka utara. Disamping itu juga sebagai sarana untuk menampung masukan – masukan dari peserta rakor untuk kemajuan dan memaksimalkan kegiatan Saber Pungli.

“Rencananya kita akan membentuk tim saber pungli ditiap-tiap kecamatan, untuk mengoptimalkan kerja – kerja Tim Saber Pungli ini,” tutur Kompol Bambang Eko Purwanto.

Selain itu, Wakapolres Kolaka Utara mengharapkan, peran serta masyarakat juga sangat berpengaruh. Oleh sebab itu, masyarakat harus mendukung program Saber Pungli ini, agar memberikan kesadaran yang tinggi terhadap masyarakat untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja.

“Maksud dan tujuan dari program Saber Pungli ini untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar, guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara bidang hukum,” tambahnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Danramil Lasusua, Kabag ops Polres Kolaka Utara,Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka Utara, Kasi Pidsus & Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lasusua, Para Kapolsek Wilkum Polres Kolaka Utara, Kasiwas Polres Kolaka Utara, para staf yang tergabung dalam Tim Saber Pungli.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *