Polres Kolut Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Aksi Teror

  • Whatsapp

Koluttimes – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Resor Kolaka Utara (Polres) tingkatkan pengamanan ketat setelah aksi teroris yang terjadi di Mabes Polri rabu petang.

Menindak lanjuti perintah Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH, Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan, SIK, MH, menyampaikan pengamanan markas Kepolisian Jajaran Polres Kolaka Utara diperketat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kamis, (1/4/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

“Mulai kemarin malam pengamanan Mako Polres Kolaka Utara, serta Polsek jajaran diperketat,” Ujar Kapolres Kolaka Utara.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kolaka Utara tidak panik, namun menyerahkan sepenuhnya penanganan dan pengamanan kepada aparat terkait. Meskipun aksi teror dapat saja menyasar pihak lain atau masyarakat yang tidak bersalah.

“Kita semua dituntut waspada dari pelaku teror. Hari ini faktanya menyerang kantor kepolisian. Boleh jadi sasaran berikutnya lain lagi,” tambah Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko.

Karena itu, Kapolres mengharapkan kedekatan untuk mengetahui atau mengenal setiap orang maupun tamu di lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Peran Kepala Dusun, Kepala Desa serta peran dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda setempat untuk mengenal warganya sangat penting. Peran Bhabinkamtibmas agar selalu berinteraksi dengan warga binaannya, serta selalu koordinasi dengan pemerintah desa setempat,” tutup Kapolres Kolaka Utara.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *