Tim Penggerak PKK Kolut Laksanakan Seleksi Lomba Persiapan Jambore Kader PKK Tingkat Sultra 2021

  • Whatsapp

Koluttimes – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Dra. Hj. Nurhayani Nur Rahman, membuka secara resmi seleksi lomba Persiapan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 di bundaran suawindu. Sabtu (10/04/2021)

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Pengurus Tim Pengerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus melihat persiapan Kolaka Utara sebagai tuan rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021, perwakilan masing-masing 14 Kecamatan Se-Kolaka Utara terkecuali Kecamatan Tolala. Adapun cabang yang dilombakan yakni, lomba penyuluhan dan lomba gembira.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Dra. Hj. Nurhayani Nur Rahman, menyatakan, seleksi ini jangan dijadikan persaingan antar kader, tapi jadikan ajang silaturahmi. Berbagi pengalaman dan sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan pada setiap kader.

“Saya berpesan kepada peserta yang hadir, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama jalannya lomba,” ujar Nurhayani Nur Rahman.

Kegiatan seleksi tersebut bertujuan mencari bakat yang memiliki potensi untuk ikut Jambore tingkat Provinsi, yang rencananya dilaksanakan pada bulan juli 2021 nanti.

Suriana Taupiq, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari kabupaten sampai ditingkat provinsi. Tetapi karena masih suasana pandemi, jadi tahun ini Jambore Kader PKK hanya melaksanakan kegiatan seleksi saja.

“Jadi nantinya yang juara dalam lomba, akan diikut sertakan pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dilaksanakan dikolut. Dalam kegiatan seleksi ini, juga melihat potensi kader lain meskipun tidak juara, bisa diikutkan nantinya dalam PKK tingkat Provinsi,” tutup Suriana Taupiq.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *