Sambut Ramadan, Pemuda Desa Tojabi Gotong Royong Bersihkan Masjid

  • Whatsapp

Koluttimes – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, pemuda Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, melakukan gotong royong membersihkan Masjid. Minggu (11/4/2021).

Gotong royong ini dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadan 1442 H, dan juga bentuk kepedulian pemuda Desa Tojabi terhadap masyarakat yang nantinya melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadan. Bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa serta Salat Tarawih.

Pembersihan mencakup bagian luar dan sekitar Masjid Desa Tojabi tersebut. Pada bagian dalam masjid, tangga, kamar kecil, tempat wudhu, ruang serba guna, tempat sepatu, dibersihkan. Dan dinding bagian dalam masjid di cat ulang. Pada bagian lain, buku-buku panduan mengaji dan kitab-kitab Al Qur’an, ditata dengan rapi.

Di sela-sela membersihkan, Kepala Desa Tojabi, Sukirman, SE, mengatakan, saya dan Sekretaris Desa Tojabi mengumpulkan jemaah dan pemuda, untuk kerja bakti di masjid, untuk bersih-bersih mesjid, kemudian mempersiapkan segala fasilitas yang ada untuk persiapan di bulan Ramadan juga.

“Kerja bakti membersihkan masjid ini juga dilakukan sebagai persiapan untuk mengantisipasi beragam kegiatan bulan Ramadan yang biasa diadakan di masjid,” ungkap Sukirman.

Sementara itu, Pemuda Desa Tojabi, Argen, menyatakan, kebersihan masjid menjadi perhatian kita bersama, sehingga masyarakat dan seluruh jamaah nantinya nyaman dan tenang melakukan ibadah seperti shalat taraweh berjamaah ditengah-tengah wabah pandemi Corona Covid-19.

“Walaupun saat ini kita dilanda wabah virus corona, tetapi semangat untuk menyambut bulan suci Ramadan harus tetap terjaga. Selain itu Ini adalah cara lain agar pemuda-pemuda dapat mengisi waktunya dengan kegiatan positif seperti ini,” tutup Argen.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *