Dinas Perpusda Kolut Luncurkan Dua Program Selama Ramadan

  • Whatsapp

Koluttimes – Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan program selama Ramadan, yakni belajar Bahasa Inggris dan Aksara Qur’an, di Kantor Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara. Rabu (14/4/2021)

Program ini berlangsung setiap hari rabu dan kamis selama Ramadan. Peserta yang hadir sebanyak 22 anak-anak TK dan SD dari Desa Babussalam, Kecamatan Lasusua.

Bacaan Lainnya

Dalam proses belajar mengajar, pihak Dinas Perpustakaan Daerah menghadirkan Radhiyatul jamilah,S.Pd, sebagai tenaga pengajar kegiatan Bahasa Inggris, dan Ustadz Andi Ismail, S.Pd untuk Aksara Qur’an.

Nurhidayah, selaku pendamping anak-anak dari Desa Babussalam, mengatakan, program ini sangat tepat. Apalagi tenaga pengajar memulai dari dasar-dasar dari kedua program ini, sehingga ada pengantar untuk anak-anak. Ditambah lagi, di sampaikan dengan cara yang kreatif, agar anak-anak peserta bisa menyenangi kedua program tersebut.

“Kita senang belajar disini, selain dilengkapi dengan fasilitas yang ada oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kolut, cara mengajarnya menarik dan mudah dimengerti,” kata Nurhidayah.

Suriana Taufiq, selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara, menyampaikan, ide ini lahir dari kemah literasi dari berbagai komunitas oleh JariKU. Sehingga kami mengundang Kepala Desa Babussalam berdiskusi terkait program ini.

“Untuk itu, pihak Perpustakaan Daerah Kolut berinisiatif dalam mengisi kegiatan di bulan ramadan, mengundang anak-anak dari Desa Babussalam mengikuti program ini. Dan Alhamdulillah, anak-anak peserta yang hadir sangat antusias dan senang mengikuti program ini,” tutup Suriana Taufiq.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *