PC PMII Kolaka Utara Ucapkan Selamat Hari Lahir PMII Ke-61

  • Whatsapp

Koluttimes – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merayakan hari jadinya yang ke-61 tepat hari Sabtu, 17 April 2021. Organisasi yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan bangsa, negara, serta agama.

Berdiri pada 17 April 1960 dengan Ketua Pengurus Besar (PB) pertama yaitu Mahbub Djunaidi, sampai saat ini PMII menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan yang banyak melahirkan tokoh nasional Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan populer di Indonesia, di samping Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan berbagai organisasi pergerakan kampus lainnya.

Ari Saputra, selaku Formatur PMII Kabupaten Kolaka utara, melalui momentum Harlah PMII, secara khusus mengajak kader-kader PMII Kolaka Utara untuk terus berproses, karena hasil tidak akan mengkhianati proses. Bertepatan di bulan suci ramadan ini, mari menjadi virus penyebar kebaikan dan mengamalkan ajaran ASWAJAH (Ahli sunnah waljamaah). Minggu (18/4/2021)

“Selamat harlah pergerakanku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Di usia yang 61 tahun ini, PMII bisa menjadi wadah yang melahirkan kader-kader berkualitas. PMII terdepan Dalam Kemajuan. Tangan Berkepal dan Maju Kedepan,” ucap Ari

Ari menambahkan, kepada kader-kader PMII, agar terus melakukan ikhtiar dalam membangun manusia seutuhnya, manusia yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan terus melakukan dakwah amar ma’ruf nahi munkar ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *