Pemda Kolut Siapkan Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp

Koluttimes – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara tengah menyiapkan paket sembako, sebagai lanjutan program Bantuan Sosial bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara. Selasa (20/4/2021)

Untuk paket sembako tahap pertama, Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara telah menyiapkan anggaran 1 milyar, dan menyasar 20 KK penerima manfaat tiap desa serta kelurahan yang ada di Kolaka Utara. Adapun paket sembako tersebut yakni, beras 20 kg, gula 3 kg, susu kaleng 2 buah, dan terigu 2 kg.

Bacaan Lainnya

Terkait penyaluran sembako tersebut, setelah Dinas Sosial berkordinasi dengan Sekda serta Bupati Kolaka Utara, paket sembako ini akan diusahakan terdistribusi sebelum Idul Fitri nantinya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara, H Sainal Ahmad, SE, mengatakan, bagi penerima bantuan sosial ini, akan di SK kan oleh Bupati Kolaka Utara berdasarkan petunjuk BPK. Setelah nama-nama penerima rampung, akan diterbitkan SK.

“Untuk mekanisme penyalurannya, sama seperti sebelumnya, kita tugaskan OPD yang ada untuk sama-sama menyalurkan bantuan ke desa-desa serta kelurahan,” ungkap Sainal Ahmad.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *