Bid Propam Polda Sultra Sidak Mapolres Kolaka Utara

  • Whatsapp

Koluttimes – Kasubbid Wabrof Bidpropam Polda Sultra, Kompol Jajang Kiswara, A,Md, pimpin penegakan disiplin pada Personil Polres Kolaka Utara, bertempat di lapangan apel Polres Kolaka Utara. Kamis, (17/6/2021)

Kompol Jajang Kiswara menyampaikan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pemeriksaan sikap tampang dan surat-surat kelengkapan Polri, pemeriksaan Pas Senpi, dan juga pemeriksaan urin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kasubbid Wabrof Bidpropam Polda Sultra, Kompol Jajang Kiswara, A,Md, didampingi Kasi Propam Polres Kolaka Utara, IPTU Adianto, SH, bahwa penertiban kedisiplinan dilakukan terhadap anggota Polres Kolaka Utara, pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi, serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri dan PNS.

“Ini merupakan perintah dan tugas kita sebagai Propam, kalau memang personelnya dan lingkungannya tidak tertib, berarti fungsi pembinaanya yang lemah,” ujar Kompol Jajang.

Kompol Jajang menambahkan, selain pemeriksaan kelengkapan surat-surat, juga dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak menggunakan alat teskit berupa Drug Abuse Tes.

“Dalam penertiban yang dilaksanakan di Polres Kolaka Utara, dapat disimpulkan secara garis besar sudah baik. Hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi, tidak ditemukan pelanggaran berat,” tutup Kompol Jajang.

Penulis : Very Aprial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *