KKW Kolut Resmikan Bantuan Sumur Bor Pompa Air Bersih bagi Warga Pesisir

  • Whatsapp

Koluttimes – Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kolaka Utara resmikan bantuan sumur bor pompa air bersih bagi warga pesisir Desa Landolia, Kecamatan Ranteangin, pada hari minggu, 11 Juli 2021.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Desa Landolia, warga sekitar, serta pengurus dan anggota KKW Kolaka Utara.

Amiruddin Musa, S.Sos, selaku kordinator program tersebut mengatakan, sumur bor ini dibangun diatas tanah keluarga M. Ridwan, SM. HK. Beliau merupakan Tokoh KKW Kolaka Utara, yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Landolia.

“Dalam proses pembuatan sumur bor ini, pekerja menggali di tiga titik hingga mendapatkan air tanah. Dan dikerjakan selama sebulan hingga atapnya selesai,” kata Amiruddin Musa.

Sementara itu, Ketua KKW Kolaka Utara, Andi Bau Padiawanti SH M.Kn., menyampaikan dalam sambutannya, sumber anggaran program ini murni dari warga KKW Kolaka Utara dan KKW Sulawesi Tenggara.

“Sumur bor air ini bisa digunakan oleh semua warga Desa Landolia dan sekitarnya, tanpa pandang warga dari mana saja. Tolong dirawat dengan baik sehingga bisa bermanfaat dalam waktu yang lama,” tutur Andi Bau Padiawati.

Untuk diketahui, sebelum adanya subur bor tersebut, warga pesisir kesulitan air bersih, mereka harus ke Desa Lawekara dengan jarak sekitar 4 kilometer.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *