Adakan Kegiatan Lomba di Desa Sulaho, PT CSM Hibur Masyarakat

  • Whatsapp

Koluttimes – PT. Citra Sillika Mallawa (PT. CSM) gelar kegiatan lomba di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, dalam rangka memperingati Hut Republik Indonesia yang ke-76. Minggu (29/8/2021)

H. Samsualam Paddo. SH, selaku Direktur PT. CSM mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini salah satu bentuk untuk menghibur masyarakat, dengan membuat beberapa jenis kegiatan lomba yang masih berkaitan dengan HUT RI.

Bacaan Lainnya

“Kami selaku pihak perusahaan yang sementara menambang di wilayah ini, semaksimal mungkin untuk selalu bersinergi dengan masyarakat. Sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat sangat dibutuhkan, agar ada dukungan dari masyarakat selama kami melakukan penambangan di Desa Sulaho,” kata Samsualam Paddo, Sabtu (28/8/)

Sementara itu, Muhammad Nur Kusain, SH, ketua panitia kegiatan menjelaskan, jenis kegiatan yang dilaksanakan dan diperlombakan adalah cabang lomba untuk tingkat dewasa, seperti lomba memancing ikan dan balap perahu mesin, sedangkan tingkat anak-anak yang diperlombakan seperti makan kerupuk, balap kelereng, lari karung, lomba mewarnai, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai sabtu sampai minggu (28-29 Agustus 2021) di Desa Sulaho. Untuk lomba tingkat dewasa, pesernyata dari tiga Desa,” tutur Muhammad Nur Kusain.

Adapun pesertanya, untuk jenis lomba memancing ikan jumlah perahu hanya 34 dan jumlah peserta balap perahu mesin itu hanya 19 peserta, dan pesertanya pun hanya dari tiga desa, yakni Desa Sulaho, Lambai, dan Pitulua. Sedangkan peserta cabang lomba tingkat anak-anak, pesertanya hanya dari Desa Sulaho.

Untuk total hadiah yang telah disiapkan PT. CSM, sekitar Rp.50 juta, dan kegiatan inipun selama berjalan, tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol kesehatan Satgas Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, yakni Asisten II, H.Samsuddin, SH, yang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan, dan sebenarnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati Hut RI.

“Kita masih dibatasi dengan pandemic, maka kegiatan yang dilaksanakanpun terbatas, melalui kegiatan ini juga agar masyarakat bisa memahami keberadaan PT.CSM, karena mereka pun juga selalu berusaha untuk meningkatkan silaturahim antara masyarakat dengan pihak PT.CSM. Jadi kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” ungkap Asisten II, H. Samsuddin.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *