Perpusdes Lawekara Adakan Bimbingan Teknis

  • Whatsapp

Koluttimes – Pengelolah Perpustakaan Cinta Ilmu Desa Lawekara, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, mengadakan kegiatan keterlibatan masyarakat Desa Lawekara dalam bimbingan teknis pembuatan kesek kaki dan alas panci tanpa menggunakan mesin jahit. Jumat, (8/10/2021)

Dalam kegiatan tersebut, pengelola perpustakaan bekerja sama dengan Fasilitator Daerah (Fasda) Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kolaka Utara, serta didampingi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Bacaan Lainnya

Pelatihan tersebut mengajarkan berbagai tehnik simpul yang dapat digunakan untuk pembuatan kebutuhan rumah tangga tanpa menggunakan mesin jahit, memanfaatkan limbah kain sebagai bahan utama, sehinga dapat bermanfaat dan bernilai rupiah.

Tri Sutrisno, selaku Person In Charge (PIC) Desa Lawekara mengatakan, fasilitas sarana prasarana Perpustakaan Desa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik untuk menambah ilmu, utamanya ilmu terapan melalui buku dan internet secara gratis. Senin, (4/10/2021)

“Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan fasilitas layanan oleh Pemerintah Desa Lawekara, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,” ucap Tri Sutrisno

Sementara itu, Kepala Desa Lawekara, Andi Isti Hasriani, ST., mengungkapkan, hal sederhana yang dilakukan dan dibutuhkan oleh masyarakat dapat merubah hidup seseorang. Bentuk dukungan tersebut memotivasi pengelola desa dalam meningkatkan layanan Perpustakaan Desa Lawekara.

“Masyarakat yang ikut berkegiatan, merespon baik dengan adanya kegiatan ini yang dapat menambah ilmu serta membuka peluang usaha rumah tangga,” kata Andi Isti Hasriani.

Untuk diktehui, Perpustakaan Cinta Ilmu Desa Lawekara pada bulan september lalu, menerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) berupa bantuan buku sebanyak 350 judul, dan 700 eksamplar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *