Bupati Kolut Buka Bimtek Pengolahan Kakao

  • Whatsapp

Koluttimes – Satuan Kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Utara mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan kakao berbentukan korporasi Tahun Anggaran (TA) 2021. Senin (1/11/2021)

Bimtek tersebut dalam rangka dukungan Teknis Major Project Kawasan Perkebunan Korporasi Petani dan Tugas Pembantuan (TP).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H.

Nur Rahman Umar mengatakan, dalam rangka meningkatkan nilai produksi petani, Pemerintah menyiapkan dua metode pendekatan. Pertama, pengadaan fasilitas pabrik, dan yang kedua, mencari jalan produksi kakao bisa tembus ke pasar internasional.

“Selain pasar nasional, saat ini pemerintah tengah mencari jalan tembus ke pasar internasional. Yang diharapkan mampu mengangkat harga kakao saat ini,” kata Nur Rahman Umar.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Perwakilan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Direktorat Jenderal Perkebunan Republik Indonesia, Supri Hartono, Perwakilan Direktorat Pengolahan Hasil Perkebunan Republik Indonesia, Yudi Wahyudin, serta Direktur PT. Kakao Madani, Amran Wahab.

Penulis : Emil Halim
Foto : Diskominfo Kolaka Utara
Sumber : Diskominfo Kolaka Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *