Polres Kolut Salurkan Bantuan Tunai Pemerintah untuk PKL, Warung, dan Nelayan

  • Whatsapp

Koluttimes – Polres Kolaka Utara (Kolut) salurkan bantuan Rp 600 ribu bantuan tunai dari pemerintah kepada pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan atau dikenal dengan istilah bantuan tunai untuk PKL dan warung (BTPKLW).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Kolut, AKBP Moh Yosa Hadi, S.I.K., di Gedung Islamic Center Pakue. Kamis (25/3/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk tahap I, ada tiga kecamatan yakni, Kecamatan Pakue, Pakue Tengah, dan Pakue Utara. Jumlah masyarakat penerima BTPKLWN sebanyak 132 KK.

Menurut Kapolres Kolut, sasaran penerima bantuan berdasarkan data dilapangan yang diverifikasi oleh personil Bhabinkamtibmas dengan cara menggunakan aplikasi digital yakni BTPKLWN PUSKEU PRESISI.

“Jadi masing-masing penerima bantuan tersebut mendapat uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang diberikan secara utuh tanpa potongan,” ucap Yosa Hadi.

Lebih lanjut, Yosa Hadi menjelaskan, pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana non alam Covid-19 yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami warga masyarakat.

“Progam ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak akibat bencana non alam Covid-19,” kata Yosa Hadi.

Untuk diketahui, selain penyaluran bantuan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Vaksinasi dosis 1 dan 2, maupun Booster kepada masyarakat yang menerima bantuan namun belum melengkapi Vaksin Dosis 1, Dosis 2 maupun Booster.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *