Remas Nurul Iman Desa Tiwu Gelar Gema Takbir dan Pawai Obor

  • Whatsapp

Koluttimes – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Fitri, seperti yang dilakukan Remaja Masjid (Remas) Nurul Iman Desa Tiwu.

Kegiatan bertajuk Gema Takbir dan Pawai Obor menyongsong 1 Syawal 1443H/2022 M itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Mereka melakukan pawai obor sambil mengumandangkan takbir di jalan-jalan pada Minggu malam, 1 Mei di Desa Tiwu, Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara.

Sulfitayanti, SH., selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, malam ini kami melaksanakan takbiran dan pawai obor untuk menyambut hari kemenangan, hari yang Fitri.

“Tahun ini kami mengadakan lagi takbir keliling di sembari diiringi oleh antusiasme masyarakat yang ikut turun ke jalan untuk meramaikan malam takbiran ini,” ujar Sulfitayanti.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Nurul Iman Desa Tiwu, Muhlis SM., menambahkan, ini merupakan agenda tahunan. Dan Alhamdulillah dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat baik.

“Awalnya kegiatan ini akan di gelar Se-Kecamatan Tiwu, tapi mengingat kita masih suasana Covid-19, maka pihak polsek dan pemerintah setempat merekomendasikan untuk di gelas di Desa Tiwu saja,” kata Muhlis.

Dia berharap, agar masyarakat bersama remaja masjid dapat terus berkreasi dalam mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta dapat meningkatkan mutu setiap kegiatannya jadi lebih baik lagi.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *