Dinas Koperasi dan Ukm Kolut Gelar Pelatihan dan Pendidikan UKM

  • Whatsapp

Koluttimes – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Ukm) Kolaka Utara (Kolut) menggelar pelatihan dan pendidikan Ukm di Hotel Puri Yasmin. Selasa (12/7/2022)

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Ukm serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Ukm”, dan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Juli kedepan.

Bacaan Lainnya

H. Salewangeng, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, mengatakan, kegiatan ini ada 2 gelombang masing-masing diikuti 30 peserta Ukm yang ada di Kolut. Gelombang pertama dari 12 sampai 14 Juli, dan gelombang kedua 15 sampai 17 juli.

“Pelatihan ini sangat penting, selain menambah pengetahuan dan keterampilan, proses managemen usaha dan pemasaran di era digital juga dilatih dalam kegiatan ini,” ucap H. Salewangeng

Sementara itu, mewakili Bupati Kolut membuka acara, Ir. Muh Idris Ar, selaku Asisten III menyampaikan dalam sambutannya, Pemerintah Daerah (Pemdal Kolut) berharap, semoga pelatihan ini memberikan dampak positif bagi pelaku Ukm. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bergerak di bidang usaha.

“Semoga pelatihan ini dapat menstimulasi daya kreatifitas para peserta, sehingga terpacu untuk berinovasi menemukan usaha kerajinan baru yang menarik, unik, bernilai ekonomis, serta memiliki ciri khas Kolut,” tutur Muh. Idris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kolut, Buhari Djumas, Kabag Pemerintahan, Abdul Rahim, staf Diskopukm Kolut, para peserta pelatihan, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *