Komunitas Jariku Melakukan Kegiatan Mengajar di Panti Asuhan ABRI Kolut

  • Whatsapp

Koluttimes – Komunitas Jaringan Relawan Indonesia Kolaka Utara (Jariku) menggelar Kegiatan Belajar Bermain (KBB).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan ABRI (Anak Berahlak Republik Indonesia) dan Rumah Singgah Tahfidz Kolaka Utara (Kolut) yang terletak di Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, dengan tema “JariKU Berbagi”. Minggu (17/7/2022)

Bacaan Lainnya

Ayu Andira, salahsatu relawan Jariku menyampaikan, sebelum kami bergiat, kami bersilaturahmi dengan pengurus panti sekaligus menyampaikan program Jariku Berbagi yang akan kami laksanakan.

“Dan alhamdulillah, kami mendapat sambutan baik dari pengurus panti asuhan Abri,” ucap Ayu Andira.

Peserta yang ikut Jariku Berbagi berjumlah 9 orang. Dengan materi seperti, belajar bahasa inggris, matematika, serta belajar membuat puisi. Sesekali diselingi dengan permainan. Komunitas Jariku juga membagikan Al-Quran kepada para peserta.

Selain itu, Radhiyatul Jamilah, sebagai salahsatu tenaga pengajar sekaligus relawan Jariku mengatakan, senang bisa berbagi pengetahuan dan semangat belajar ke­pada adik-adik di panti asu­han Abri.

”Kami hadir di panti asuhan ini untuk membantu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta motivasi kepada adik-adik panti,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fadli selaku pendamping Panti Asuhan Abri mengatakan, kami sangat bahagia dengan kehadiran teman-teman relawan Jariku. Semoga bisa terus berlanjut, atau kalau bisa setiap hari minggu.

“Saya melihat anak-anak panti asuhan sangat bersemangat mengikut kegiatan Jariku Berbagi. Terlihat dari antusianya anak-anak mengikuti setiap program,” kata Muhammad Fadli.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *