Komunitas Mata Lensa Kolut Selenggarakan Sharing Session Dokumentasi dan Multimedia

  • Whatsapp

Koluttimes – Komunitas Mata Lensa Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan acara Sharing Session tentang Dokumentasi dan Multimedia di Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kolut pada sabtu, 23 juni.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 20 peserta yang terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat serta peserta umum, dan berlangsung sehari saja.

Bacaan Lainnya

Akbar Nur Almusyawwir, Ketua Mata Lensa Kolut menyampaikan, pengetahuan terkait dokumentasi dan multimedia ditengah perkembangan teknologi sangat penting, untuk itu kegiatan sharing session ini merupakan wadah untuk saling bertukar fikiran. Minggu (24/7/2022)

“Alhamdulillah, peserta yang hadir sangat antusias. Tindak lanjut dari kegiatan ini, kami akan mengadakan pameran karya seperti foto, desain, video, dan lain-lain,” ucap Akbar Nur.

Dalam kegiatan tersebut ada empat fasilitator mengisi acara, yang pertama ada Lukman Budianto berbicara tentang pengenalan jurnalisme sastrawi, ada Muhammad Rusli tentang dasar-dasar jurnalistik, kemudian Muhammad Akbar tentang literasi digital, serta Akbar Nur membawakan dokumentasi dan multimedia.

Sementara itu, peserta dari sekolah MAS As’adiyah Lapai, Agustiana Amanda Putri merasa senang bisa mengikut kegiatan tersebut. Ia mengatakan, saya senang sekali dapat mengikuti kegiatan Sharing Session dokumentasi dan multimedia yang diselenggarakan oleh komunitas Mata Lensa, karena pada kegiatan ini saya memperoleh pengetahuan serta pengalaman baru.

“Semoga dapat kembali ikut bergabung dikegiatan selanjutnya, dan dapat berproses bersama-sama, bertukar ide, serta sharing pengetahuan,” tutur Agustiana Amanda Putri

Mewakili Kepala Dinas Perpusda Kolut membuka acara, Rosmawati mengatakan dalam sambutannya, pastinya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebuah terobosan baru dalam seni fotografer.

“Semoga ada inovasi baru ke depan yang bisa menghimpun pemuda Kolut memberdayakan IT, khususnya dalam pengambilan dokumentasi di setiap kegiatan,” kata Rosmawati selaku Kepala Bidang (Kabid) pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca.

Untuk diketahui, Komunitas Mata Lensa sendiri berdiri sejak tahun 2020. Mata lensa terbentuk dengan spirit untuk menebar informasi serta proses mendokumentasikan kegiatan. Mata lensa merupakan wadah kreatif bagi pecinta fotografi, videografi, penulisan jurnalistik, dan audio recording (rekaman audio).

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *