MTsN 1 Kolaka Utara “Kawinkan” Dua Prestasi

  • Whatsapp

Koluttimes – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kolaka Utara (Kolut) kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi dan tingkat nasional. Selasa (26/7/2022)

Pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), MTsN 1 Kolut meraih juara 1 lomba Madrasah Sehat. Sedangkan pada tingkat Nasional, masuk nominasi 3 besar pengajuan proposal penelitian untuk para peneliti muda Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022.

Bacaan Lainnya

Lomba Madrasah Sehat diikuti oleh seluruh Madrasah Negeri dan Swasta se-provinsi Sultra yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota. Sementara lomba MYRES 2022 diikuti sekitar 9.220 judul penelitian siswa Madrasah diseluruh Indonesia.

Kepala MTsN 1 Kolut, Rasmang, S Ag, M.Pd mengatakan, kedua prestasi ini didapatkan hampir pada waktu yang bersamaan, pada bulan Juni dan Juli tahun 2022.

“Prestasi ini tidak mudah kita dapatkan, butuh kecerdasan, ketekunan, ikhtiar dan doa,” tutur Rasmang

Lebih lanjut, mantan Kepala MTsN 3 Lambai menjelaskan, MYRESS adalah ajang kompetisi yang memperlombakan karya tulis Ilmiah siswa dalam bidang keagamaan, matematika, teknologi, serta sosial/humaniora. Sementara lomba Madrasah Sehat sendiri, adalah gabungan segala unsur yang ada di dalamnya.

“Mulai dari kebersihan lingkungan, keindahan taman, kebersihan WC, pola hidup sehat para siswa, dan kebiasaan untuk tidak mengkomsumsi barang terlarang termasuk merokok,” ungkapnya.

Untuk diketahui, judul penelitian yang di lombakan di ajang MYRESS 2022 adalah Nilai-nilai Islam Dalam Tardisi Mappaanre Temme di Lingkungan Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara. Dengan nama peneliti, Andi Muh Wildan dan Mutmainnah, sedangkan guru pembimbingnya adalah ASupriati, S.Pd, M.Pd dan Erfin Suwarno, S.Pd.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *