Pj Bupati Kolut Rapat Khusus Bersama DLH Bahas Persiapan Piala Adipura

  • Whatsapp

Koluttimes – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Andi Parinringi, menggelar rapat khusus bersama Kepala Dinas beserta seluruh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kolut.

Rapat tersebut dalam rangka menindaklanjuti persiapan menjelang penilaian piala Adipura yang diikuti Kabupaten Kolaka Utara, Wakatobi, dan Kolaka.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Kolut, Andi Parinringi menyampaikan, titik pantau yang masuk kategori penilaian, yakni ada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sekolah, puskesmas, pasar, pelabuhan dan beberapa kelurahan. Rabu (7/9/2022).

“Jika kita belum bisa meraih piala tersebut, paling tidak ada perubahan yang dilakukan teman-teman di Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Andi Parinringi menambahkan, sabtu kami akan menggelar pertemuan bersama camat, lurah, dan desa setempat bersama Kapolsek serta Koramil.

“Semoga tidak ada halangan. Sabtu kami akan menggelar pertemuan,” terangnya.

Kepala DLH Kolaka Utara, Mardang, untuk penilaian Adipura kami sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan pembenahan-pembenahan.

“Saat ini semua titik pantau pembenahannya sudah di atas 70 persen dan mudah-mudahan dua hari kedepan capaiannya sudah di atas 90 persen,” kata Mardang.

Lanjut Mardang, nantinya tim penilaian Piala Adipura tiba di Kolaka Utara pada 8 September 2022. Mereka berada di Kolaka Utara sampai 9 September.

“Setelah itu mereka akan lanjut ke Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *