Fakultas Teknik Intens Kolut Gelar Kuliah Umum Tentang Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp

Koluttimes– Fakultas Teknik Program Study Teknik Komputer Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah (Intens) Kolaka Utara (Kolut) menggelar kuliah umum dengan topik, Revolusi 4.0 dan Peningkatan Sumber Daya Manusia. Minggu (18/9/2022)

Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kolut. Kuliah umum ini dihadiri puluhan mahasiswa Program Study Teknik Komputer Fakultas Teknik Intens Kolut.

Hadir sebagai narasumber yakni Kasman Suhendra, CO-Founder Digides, dan juga Muhammad Akbar, yang bergerak sebagai Relawan Pendidikan.

Baso Sulham, S.Pd., M.Pd., selaku Dekan Fakultas Teknik Intens Kolut menyampaikan, perkembangan industri sekarang perlu diketahui oleh para mahasiswa sebagai penunjang terhadap keilmuan yang akan dipelajari, sehingga dapat menambah wawasan mengenai skill industri yang harus dimiliki untuk menghadapi dunia kerja.

“Oleh karena itu, untuk memanfaatkan peluang dan menjawab tantangan revolusi industri 4.0, mahasiswa perlu memiliki kemampuan literasi data, teknologi dan manusia,” ucap Baso Sulham.

sementara itu, Eriska Amalaia Sakkar, salahsatu mahasiswi Program Study Teknik Komputer Fakultas Teknik Intens Kolut mengatakan, kegiatan kuliah umum ini memberikan banyak wawasan tentang industri 4.0. Kami bisa mengetahui informasi-informasi serta perubahan-perubahan yang terjadi diera Industri 4.0.

“Generasi kami yang disebut Generasi Z saat ini menghadapi perubahaan era industri, banyak hal yang akan berubah akibat era industri 4.0, termasuk lapangan pekerjaan. Mungkin 5 -10 tahun lalu pekerjaan seperti developer, startup, pilot drone masih dipandang rendah namun saat ini pekerjaan seperti itulah yang banyak dibutuhkan,” terang Eriska.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *