KCN Kolut Sukses Gelar Seminar Digital Entrepreneur dan Training Publik Speaking

  • Whatsapp

Koluttimes – Kolut Creative Network (KCN) sukses mengadakan Seminar Digital Entrepreneur dan Training Publik Speaking pada Minggu, 18 september 2022.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan, baik dari pegiat literasi, wirausaha, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Mahasiswa, Aparat Desa, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat serta lainnya yang sudah mendaftarkan diri di kepanitiaan. Minggu (18/9/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam seminar ini, panitia pelaksana mendatangkan narasumber profesional dibidangnya, ada Kasman Suhendra, merupakan CO-Founder Digides, dan juga Rijal Djamal, konten kreator yang aktif di sosial media serta Publik Speaker.

Seminar ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00-11.50 Wita yakni Seminar Digital Entrepreneur, sedangkan sesi kedua Training Publik Speaking dimulai pukul 15.30-17.50 Wita.

Mewakili Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE., MSI., Asisten I, Muhlis Bahtiar menyampaikan dalam sambutannya, seminar yang membahas era digital ini merupakan suatu langka strategis yang digagas oleh KCN Kolut seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Upaya manusia untuk memenuhi kebutuhan dengan cara yang cepat, tepat, murah, berkualitas, menguntungkan dan memudahkan dalam melakoni kehidupan mengalami transformasi yang tiada henti.

“Mewakili Bupati Kolut berharap agar OPD terkait sebagai wakil pemerintah untuk mencermati berbagai rumusan seminar yang mungkin dapat diadopsi menjadi program dan dikegiatan pemerintah dimasa yang akan datang. Mewakili pemerintah saya mungucapkan terimakasih kepada semua komponen yang turut mengambil bagian dari seminar ini,” terangnya.

Sementara itu, Gairil Ta’lim selaku ketua KCN Kolut mengatakan, kegiatan seminar ini di gagas dari berbagai komunitas yang ada di Kolaka Utara (Kolut). Melalui kolaborasi komunitas ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, Kolut bisa menjemput peluang-peluang di era digital saat ini. Sehingga era digital tidak dipandang sebagai sebuah tantangan, melainkan peluang yang harus kita jemput bersama,” ucapnya.

Penulis : Emil Halim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *