Fakultas Ekonomi Intens Muhammadiyah Kolut Gelar Ta’aruf Bagi Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

Koluttimes– Fakultas Ekonomi Program Study Kewirausahaan Institut Teknologi dan Sains (Intens) Muhammadiyah Kolaka Utara (Kolut) selenggarakan Ta’aruf pada Selasa, 20 september 2022 di Kantor Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kolut.

Dihadiri puluhan Mahasiswa, kegiatan Ini mengangkat tema “Membangun Budaya Akademik Menuju Program Study yang Unggul”.

Bacaan Lainnya

Program Ta’aruf ini dalam rangka pengenalan mengenai kehidupan kampus, serta memberikan gambaran secara garis besar tentang jurusan Kewirausahaan kepada Mahasiswa Baru.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi, Andi Akbar Herman, S.H., M.H., dalam sambutannya membuka kegiatan, kepada Mahasiswa untuk senantiasa menjaga spirit kebersamaan dan semangat dalam menjalani proses perkuliahan. Akan banyak ujian yang datang silih berganti. Olehnya itu diperlukan kesabaran, ketabahan dalam menjalani proses perkuliahan di Intens Muhammadiyah Kolut.

“Sebagaimana pesan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Untuk mendapatkan ilmu pengetahuan itu membutuhkan 4 hal. Pertama, kesabaran. Kedua, waktu yang lama. Ketiga, uang. Dan yang keempat, guru atau dosen,” terangnya.

Sementara itu, Dosen sekaligus narasumber dalam kegiatan ini, Ardillawati Fadlia, S.E., M. M., menjelaskan, tadi membahas mengenai seputar profil Kewirausahaan dengan proses akademik yang dimana kami ingin membangun budaya akademik menuju program studi yang unggul.

“Tujuannya agar mahasiswa dapat mengetahui secara garis besar seperti apa prodi Kewirausahaan, visi dan misi program studinya, serta profil lulusan setelah mereka menempuh jenjang pendidikan strata 1 (S1) pada prodi kewirausahaan di Intens Muhammadiyah Kolut,” Ucapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *