Wakili Kolut, Desa Saludongka Raih Juara Satu Lomba Desa Tematik Tingkat Provinsi Sultra

  • Whatsapp

Koluttimes – Desa Saludongka, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) raih juara satu Lomba Desa Tematik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022. Senin (5/12/2022)

Desa Saludongka dianggap mampu memenuhi kriteria penilaian diantara seluruh desa yang mengikuti lomba mewakili tiap kabupaten yang ada di Provinsi Sultra.

Bacaan Lainnya

Pengumuman hasil lomba dilaksanakan di Hotel Claro Kendari oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi yang dihadiri seluruh Kepala Desa (Kades) sesultra.

Kades Saludongka, Isnandar, S. Pd., mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa Lomba Desa Tematik meliputi Tatakelola Pemerintahan Desa. Yang menjadi indikator penilaiannya adalah administrasinya mulai dari berkas fisik, berbentuk File dan semua Sistem aplikasi (Siskeudes, Prodeskel, SDGs, SIPADes dan KPM) menjadi prioritas.

“Alhamdulillah, kita dapat meraih juara semua ini berkat doa dan kerja ikhlas aparat Desa Saludongka,” kata Isnandar.

Dengan penghargaan ini, Desa Saludongka akan mendapatkan, piagam, piala, serta dana pembinaan sebanyak Rp 15 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kolut, Fatehuddin menyampaikan, kami secara intensif selalu menyampaikan kepada Kades untuk berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan sistem pemerintahan desa yang baik.

“Semoga juara satu lomba desa tematik ini bisa dipertahankan kedepannya,”ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *