PJ Bupati Kolut Pimpin Upacara Hut Kolut Ke-19

  • Whatsapp

Koluttimes – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi,SE.M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan hari jadi Kabupaten Kolaka Utara ke – 19 tahun 2023 yang digelar di lapangan Aspirasi kota Lasusua. Sabtu (7/1/2023).

Pj Bupati Kolut, Parinringi,SE.M.Si mengungkapkan, tema yang digunakan dalam peringatan kali ini, ‘Sambut Investasi,Raih Prestasi”. Tujuannya karena wilayahnya banyak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah begitupun prestasi yang banyak dimiliki masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi tujuan kita bersama OPD dan pihak DPRD sambut investasi itu karena kita melihat potensi yang ada di wilayah ini sangat melimpah baik dari sumber daya alam mineral,pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan,” ungkap Parinringi kepada Wartawan saat diwawancarai usai memimpin Upacara HUT Kolut.

Parinringi berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelayanan untuk lebih ditingkatkan agar memudahkan investor dari luar masuk berinvestasi dengan membangun sebuah industri.

“Dengan adanya sebuah industri maka masyarakat kita akan terserap sebagai tenaga kerja, disisih lain sumber pendapatan asli daerah juga ikut meningkat,” harapnya

Lebih lanjut, Parinringi mengatakan raih prestasi untuk semua kegiatan ditahun 2023 mendatang pihaknya akan memberikan reward kepada siapa saja yang berprestasi di segala bidang.

“Baik bidang pertanian, perkebunan dan industri termasuk olahraga itu kita akan berikan penghargaan sesuai kemampuan anggaran yang ada dimiliki kabupaten Kolaka Utara,” ujarnya

Untuk diketahui,dimana perayaan HUT ke 19 kali ini sangat meriah sebelum dilakukan detik -detik upacara dilanjutkan dengan pawai dari 15 rombongan dari masing -masing Kecamatan dan satu dari kerukunan keluarga Kabupaten Kolaka Utara yang berdomisili di kota Kendari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *