Meriahkan Bulan Ramadhan, Komunitas Passikolangta’ Desa Tojabi Suskes Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp

Koluttimes – Komunitas Passikolangta’ yang terdiri dari Pemuda dan Pemudi Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar berbagai lomba. Selasa (18/4/2023)

Kegiatan lomba Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi kali ini mengangkat tema “Cerdas Islami dan Berkarakter Qur’ani”. Lomba dimulai 12 sampai dengan 15 April 2023 dipusatkan di Masjid Nurul Imam Desa Tojabi. Diikuti oleh 6 Dusun di Desa Tojabi dengan jumlah peserta 105 terdiri dari tingkat SD/MI dan SMP/MTS.

Bacaan Lainnya

Untuk item lombanya terdiri dari Lomba Adzan (SD/MI dan SMP/MTS), Hafalan Do’a sehari-sehari (SD/MI), Surah-surah Pendek (SD/MI), Tartil (SMP/MTS), Da’i Cilik (SD/MI), Ceramah Agama (SMP/MTS), Praktek Wudhu dan Shalat (SD/MI danSMP/MTS), dan Cerdas Cermat Islami (SMP/MTS).

Ketua Panitia dalam sambutannya membuka kegiatan, Muhammad Afif menyampaikan, semoga dengan adanya kegiatan tahunan ini bisa memberikan manfaat positif kepada adik-adik dan menjadi wadah untuk mengasa mental tampil adik-adik dalam berlomba khususnya yang ada di Desa Tojabi.

“Tujuan utama diselenggarakan kegiatan lomba ini dengan harapan bisa membina adik-adik kita dari usia dini dan kita dapat melihat potensi yang dimiliki oleh adik-adik kita,” ucap Afif.

Kegiatan ini ditutup oleh pelaksana Kepala Desa Tojabi, Hajarullah, SH., di Masjid Nurul Iman Desa Tojabi pada Rabu malam, 17 April 2023, sekaligus pengumuman juara dan pemberian hadiah kepada peserta lomba. “Harapan saya, semoga melalui kegiatan ini adik-adik bisa menjadi pemuda yang cerdas Islami dan berkarakter Qur’ani, dan mampu membuat Desa Tojabi ini menjadi Desa yang berakhlak Islami yang mulia serta menjadi penerus yang bisa mengharumkan nama Desa Tojabi,” kata Hajarullah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *