TNI-Polri Sukses Kawal Pilkades Serentak 2023 di Kolut

  • Whatsapp

Koluttimes – Polres Kolaka Utara (Kolut) bersama Danramil 1412-03/Lasusua sukses mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 di Kolut. Senin(1/5/2023)

Dalam mengamankan jalannya Pilkades Serentak, Polres Kolut turunkan personil sebanyak 168, sementara itu Danramil 1412-03/Lasusua sebanyak 1 pleton berjumlah 30 anggota.

Bacaan Lainnya

Terpantau dari awal pencoblosan sampai akhir penetapan Kepala Desa (Kades) tidak ada kendala dan hambatan, semuanya berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Kolut, AKBP Moh Yosa Hadi, S,I,K, M.M., menyampaikan, kami bersama TNI berperan dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan proses Pilkades serentak ini. Sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami melaksanakan pengawalan mulai dari pergeseran logistik ke TPS (Tempat Penghitungan Suara), perhitungan suara, sampai pengawalan semua surat suara untuk diplenokan,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1412-03 Lasusua, Kapten Cpl Muh Arsad, mengatakan, dirinya bersyukur dari awal pencoblosan sampai akhir penetapan Kepala Desa tidak ada kendala dan hambatan.

“Seperti yang kita lihat bersama, tidak ada kendala dan hambatan atas sinergitas TNI-Polri serta pihak lainnya, Desa yang melaksanakan Pilakdes Serentak ini sudah cukup dewasa dalam berdemokrasi,”tuturnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *