Personil Batalyon C Pelopor, BNPB Kolut, dan Tagana Kolut Latihan SAR Bersama

  • Whatsapp

Koluttimes – Personil Batalyon C Pelopor, bersama BNPB Kolaka Utara (Kolut) dan Tagana Kolut gelar latihan SAR (Search and Rescue) bersama. Sabtu (6/5/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di permandian Danau biru Desa Walasiho, Kecamatan Rante Angin. Selain melaksanakan kegiatan latihan gabungan SAR, juga dirangkaikan dengan kegiatan Family gathering.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah Personil yang ikut latihan bersama dari Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 33 anggota, BNBP Kolut sebanyak 16 anggota, dan Tagana Kolut sebanyak 3 anggota.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Aris Rallang, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk insan-insan yang tanggap bencana dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan maupun kelompok dalam pelaksanaan tugas dilapangan terkhususnya wilayah Kolaka Utara.

“Melalui latihan ini kami berupaya untuk saling melengkapi dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing instansi agar tujuan kami dalam membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Materi dalam kegiatan latihan SAR bersama tersebut yakni tehnik bongkar pasang perahu, tehnik mengangkat perahu, tehnik mendayung, tehnik pemasangan atau pengoperasian motor tempel, dan tehnik pertolongan korban. Sedangkan alat yang digunakan yakni perahu karet 2 buah, dayung perahu 10 buah, Mopel (motor tempel) 1 buah, kompa perahu 1 buah, dan rompi pelampung sebanyak 25 buah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *