Fakultas Teknik Intens MKU dan SMKN 3 Kolut Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk Perlindungan Anak

  • Whatsapp

Koluttimes – Fakultas Teknik Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara (Intens MKU) bersama SMKN 3 Kolaka Utara (Kolut) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat Untuk Perlindungan Anak. Senin (12/6/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh 19 perempuan dan 20 laki-laki peserta dengan mengangkat tema “Kualitas Peserta Didik Penopang Perlindungan Anak” yang dilaksanakan pada Sabtu (10/6). Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan peserta didik sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait fenomena meningkatnya kekerasan anak dan kekerasan seksual.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Rektor Intens MKU, Hamsah S.Ag., kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Intens MKU dan SMKN 3 Kolut dengan tujuan membangun sumber daya manusia yang akan menjadi relawan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kolaka Utara.

“Saya berharap kegiatan selanjutnya dapat melibatkan berbagai pihak guna mencegah terjadinya kekerasan anak dan pelecehan seksual di Kolut,” ujarnya.

Sementara itu, Hesti, S.Pd., M.M., yang mewakili Kepala Sekolah SMKN 3 Kolut menyampaikan, memberikan apresiasi kepada Intens MKU atas terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini semakin memperkuat pengetahuan, akhlak, dan iman peserta didik yang kelak akan menjadi pilar masyarakat dan lingkungan sekolah,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *