Pemuda Asal Kolut Lolos Mengikuti Program Sekolah Staf Presiden Angkatan Kedua

  • Whatsapp

Koluttimes – Pemuda asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Muhamad Khaerul Rijal lulus dalam Seleksi Program Sekolah Staf Presiden (SSP) angkatan kedua tahun 2023 yang diadakan oleh Kantor Staf Presiden. Minggu (22/6/2023)

Seperti diketahui, Sekolah Staf Presiden ini pertama kali berlangsung Juli tahun lalu. Mengingat saat itu masih belum lepas dari pandemi COVID-19, peserta dibatasi untuk pendaftar dari wilayah sekitar Ibukota. Tak kurang dari 60 ribu pendaftar diseleksi hingga menghasilkan 35 peserta.

Bacaan Lainnya

Tahun ini Sekolah Staf Presiden Angkatan II kembali dibuka dengan memberi kesempatan bagi pemuda dari seluruh wilayah Indonesia. Kali ini dalam pelaksanaannya, Kantor Staf Presiden bekerjasama dengan Pertamina. Kedua lembaga pelat merah ini akan bekerjasama untuk menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa yang memahami kompleksitas mengelola negara.

Pendaftar SSP tahun 2023 mencapai 66.239 dari seluruh Indonesia di tahap seleksi administrasi. Pada seleksi administrasi, peserta diminta mengirim resume dan juga menulis esai dengan tema permasalahan negara Indonesia.

Pada tahap seleksi, Muhammad khaerul rijal mengirimkan esai tentang pemberdayaan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kolut. Setelah tahap administrasi kemudian dikerucutkan menjadi 100 besar, kemudian 100 besar diwawancarai sebagai seleksi tahap akhir.

Setelah melewati semua tahapan, Muhammad Khaerul Rijal dinyatakan lulus untuk mengikuti program SSP mewakili provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 34 peserta lainnya. Kemudian akan diundang untuk mengikuti serangkaian kegiatan selama 14 hari di istana negara mulai tanggal 2 hingga 15 Juli nantinya.

Muhammad Khaerul Rijal mengatakan, Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari semua orang serta kerja keras saya bisa menjadi bagian SSP tahun ini dari banyaknya pemuda pemudi berprestasi yang memiliki latar belakang luar biasa.

“Alhamdulillah bisa juga tembus, ini menjadi amanah untuk saya. Agar apa yang akan saya dapatkan selama mengikuti program ini akan menjadi bekal saya untuk membangun daerah saya nantinya,” ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *