Sembelih 29 Ekor Sapi Kurban, Brimob Totallang Batalyon C Pelopor Bagikan Daging ke Masyarakat

  • Whatsapp

Koluttimes – Pada hari raya Idhul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi, Brimob Totallang Batalyon C Pelopor berkurban 29 ekor sapi. Prosesi penyembelihannya digelar seusai pelaksanaan Salat Idhul Adha di lahan kosong Mako Brimob Totallang. Kamis (29/6/2023)

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Aris Rallang mengatakan, hari ini ada 29 ekor sapi yang kami sembelih dengan total berat dagingnya 1.333 kg. Kami membagikan kupon daging 1 Kg kepada masyarakat sebanyak 860.

“Sebagian besar kupon daging kami bagikan ke masyarakat sekitar Mako Brimob Brimob Totallang Batalyon C Pelopor. Dan sebagian lagi dibagikan Personil Brimob Totallang yang tinggal disekitaran lasusua,” ungkap Kompol Aris Rallang.

Lebih lanjut, Kompol Aris Rallang menambahkan, kegiatan ini merupakan rutinitas tiap tahun oleh personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Dan momen ini merupakan salahsatu bentuk untuk memperkuat tali silaturahmi dan nilai-nilai kebersamaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt. Dan merupakan silaturahmi antara Personil Brimob Batalyon C Pelopor bersama masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sebelum pelaksanakan kegiatan penyembelian hewan kurban, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dipotong meliputi pemeriksaan fisik dari tanduk, telinga, kuping, hidung, hingga bagian testisnya untuk memastikan hewan tersebut sehat, tidak cacat dan layak untuk dijadikan hewan kurban sesuai syariat Islam.

Dokter Hewan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut), DRH. Sahrir., S.KH yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku telah melakukan pemeriksaan post mortem sebelum proses penyembelihan sapi kurban tersebut.

“Kemarin kami sudah melakukan pemeriksaan post mortem, dan semua 29 ekor sapi kurban dinyatakan sehat,” kata DRH. Sahrir., S.KH. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *