Demi Meningkatkan Pelayanan Publik, Camat Lasusua Luncurkan Inovasi “Pentas Desa”

  • Whatsapp

Koluttimes – Pemerintah Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), siap luncurkan inovasi “Pelayanan Terpadu Semalam di Desa” (Pentas Desa). Kamis (31/8/2023)

Program ini dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Lasusua dengan turun langsung ke desa-desa sekaligus mendengarkan langsung keluhan atau aspirasinya.

Bacaan Lainnya

Camat Lasusua, Andi Selle, S.IP., mengatakan, rancangan inovasi Pentas Desa ini sudah mulai berjalan sejak agustus. Dengan berkolaborasi dengan Puskesmas Lasusua, Polsek Lasusua, Danramil Lasusua, serta Wartawan.

“Kami merencanakan realisasi program Pentas Desa ini dimulai pada minggu kedua september tahun ini,” kata Andi Selle.

Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kecamatan Lasusua akan membentuk Tim Pelayanan Semalam di desa-desa sebagai penggerak untuk memberikan pelayanan dan berinteraksi langsung kepada masyarakat.

Andi Selle menambahkan, ada beberapa masalah yang sering dihadapi khususnya masyarakat Lasusua, seperti akses jalan yang sulit, berbelit-belit, serta lamanya proses pelayanan publik.

“Program Pentas Desa ini dalam rangka mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat. Disisi yang lain melalui program ini pemerintah kecamatan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Program Pentas Desa ini nantinya mencakup pelayanan publik, pelayanan kesehatan, dan menyelesaikan konflik yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat.Nantinya tim yang telah dibentuk melalui program Pentas Desa, tambah Andi Selle, akan secara bergilir bermalam semalam di desa-desa yang sulit dijangkau atau akses jalan yang sulit.

“Kami akan terus berkomitmen dalam menjalankan program Pentas Desa ini. Semoga dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat,” Ucap Andi Selle.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *