Siswa MAN 1 Kolut Raih 9 Medali di Olimpiade IBSC Se-Indonesia

  • Whatsapp

Koluttimes – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka Utara (Kolut) kembali menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Islamic Science Competition (IBSC) tahun 2023. Kali ini 9 siswa MAN 1 Kolut meraih 9 medali pada ajang tersebut. Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara online yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Indonesia pada minggu (19/11).

Bacaan Lainnya

Guru MAN 1 Kolut, Ammase S, S.Pd., M.Pd., mengatakan, bahwa pada kompetisi IBSC 2023 untuk tingkat SMA/SMK/MA ini terdapat 6 bidang ujian dengan masing-masing durasi 120 menit. Bidang ujian tersebut adalah Matematika, Biologi, Geografi, Fisika, Kimia, dan Ekonomi dengan masing-masing jumlah soal yang bervariasi.

“Alhamdulillah siswa kita mampu mengalahkan sejumlah siswa lain, semoga kedepannya semakin termotivasi di event berikutnya. Dan prestasi siswa ini dipersembahkan untuk seluruh guru MAN 1 Kolut di Hari Guru tahun 2023” Harapnya.

Sementara itu kepala MAN 1 Kolut, Rasmang, S.Ag., M.Pd., mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Riset MAN 1 Kolaka Utara telah mewadahi event ini, terima kasih kepada bapak ibu guru pembimbing setiap mata pelajaran dan juga terima kasih kepada siswa siswi yang telah mengikuti lomba ini.

“Saya berharap siswa siswi MAN 1 Kolut terus menorehkan prestasi demi prestasi diberbagai ajang kompetisi. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk turut mewujudkan MAN 1 Kolaka Utara,” ucapnya.

9 siswa tersebut masing-masing adalah Khaerunnisa Kelas XA bidang Fisika terintegrasi meraih medali emas dari 112 peserta, Annisa Ummu Syafirah kelas XA bidang Matematika meraih medali Perak dari 130 peserta, Wardatul Jannah kelas XII MIA2 meraih medali Perak dari 165 peserta, Alqilah Risman kelas XI MIA1 bidang Fisika meraih medali Perunggu dari 112 peserta, Muh Ardhan kelas XI MIA1 bidang kimia meraih medali Perunggu dari 86 peserta, Sofia L kelas XI MIA1 bidang kimia meraih medali Perunggu dari 130 peserta, Ikhsan A kelas XB bidang Ekonomi meraih medali Perunggu dari 94 peserta, Besse Zaskia U kelas XA bidang Ekonomi juga meraih medali Perunggu dari 94 peserta, dan Rezi Mandar Z kelas XII MIA1 bidang fisika juga meraih medali Perunggu dari 112 peserta.

Untuk diketahui, Olimpiade Islamic Science Competition (IBSC) tahun 2023 adalah sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh POSI dimana soal di setiap mata Pelajaran yang di lombakan terintegrasi dengan Al-Qur’an dan Bahasa Inggris, pada Event ini memfasilitasi siswa dan siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana kemampuan siswa. Kompetisi ini dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha Pendidikan dan Latihan dalam menjawab tantangan zaman saat ini.

Sebagaimana ajang kompetisi yang lain, kompetisi ini juga diupayakan agar siswa dan siswi tetap dapat belajar dan berprestasi ditengah mempersiapkan diri di ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM), Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan kompetensi olimpiade lainnya tahun ini maupun ditahun yang akan datang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *