Ini Tanggapan Pemda Kolut Soal Nota Keberatan DPRD ke Mendagri

  • Whatsapp

Koluttimes – Terkait DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyampaikan nota keberatan dan mengusulkan Sukanto Toding selaku Penjabat Bupati Kolut untuk diganti di Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Batman Batau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kolut angkat bicara. Minggu (24/12/2023)

Batman Batau mengatakan, berkaitan dengan pemberitaan yang dimuat di Media Online Trotoar.id dengan judul “Temukan Banyak Dugaan Pelanggaran, DPRD Kolut Usulkan PJ Bupati di Ganti” sangat disayangkan. Sebab DPRD Kolut yang merupakan kemitraan strategis Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut tidak melakukan langkah-langkah seperti meminta hak jawab atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pejabat Bupati Kolut bila menemukan dugaan pelanggaran.

Bacaan Lainnya

“Apa yang dilakukan DPRD Kolut menyampaikan Nota Keberatan di Mendagri tidak melalui prosedural yang ada dan melanggar prinsip kemitraan strategis antara pemerintah dan DPRD,” ujarnya.

Batman Batau menambahkan, surat usulan tersebut belum kami terima. Bahkan setelah dikonfirmasi ke Sekretaris Dewan (Sekwan) juga tidak tahu bunyi surat tersebut yang ditujukan ke Mendagri.

“Tidak ada upaya komunikasi apapun berkaitan temuan dugaan pelanggaran oleh DPRD kepada Pemda Kolut. Tiba-tiba saja DPRD menyampaikan nota keberatan ke Mendagri,” kata Batman Batau. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *