Kapolres Kolut Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Melalui Virtual Bahas Kesiapan Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H

  • Whatsapp

Koluttimes – Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara (Kolut) AKBP, Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H., mengikuti pelaksanaan Zoom Meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024, bertempat di Ruang Vicon Mapolres Kolaka Utara. Senin (01/04/2024)

Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K.,M.Si.

Bacaan Lainnya

Rakor Lintas Sektoral tersebut turut diikuti oleh Wakapolres, Danramil Lasusua, Kabag Ops Polres Kolaka Utara, Kasatpol PP Kabupaten Kolaka Utara, Kasat Samapta, Kasat Binmas, KBO Sat Resnarkoba Polres Kolaka Utara, Kadinkes, Sekretaris PU, Sekretaris BPBD, Kabid DLLAJ dan Kasi Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolres Kolut, AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral tersebut, dibahas terkait pengamanan, baik pengamanan yang menyangkut soal Kamtibmas hingga antisipasi Stok kebutuhan bahan pokok, BBM hingga arus Lalu Lintas.

Dikatakan juga oleh Kapolres Kolut, yang menjadi salah satu fokus utama dalam Rapat koordinasi ini adalah pemaparan intelijen khusus tentang perkembangan situasi Kamtibmas dan ancaman yang mungkin muncul menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Tidak hanya itu, rencana operasi kepolisian terpusat untuk operasi Ketupat Anoa 2024 juga turut dibahas secara mendetail. Baik dari Strategi dan kesiapan pengaturan transportasi sebelum, saat, dan setelah Idul Fitri menjadi perhatian serius untuk mengatasi potensi kemacetan dan gangguan lainnya,” ujar AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H.

Dirinya juga menerangkan, bahwa dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut juga dibahas mengenai ketersediaan, distribusi, dan pengendalian harga bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat selama Idul Fitri.

Orang nomor satu di Polres Kolut itu juga mengatakan rapat juga mengulas kesiapan akomodasi armada laut serta prakiraan cuaca yang dapat memengaruhi kelancaran transportasi dan kegiatan masyarakat saat perayaan Idul Fitri nanti.

“Jadi rapat koordinasi Lintas Sektoral ini digelar, menunjukkan keseriusan aparat keamanan dalam memastikan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Dimana dengan kolaborasi lintas sektoral diharapkan dapat mengoptimalkan upaya-upaya tersebut demi kenyamanan dan keamanan bersama selama masa perayaan Idul Fitri 1445 H ini,” tutup Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *