Bupati Kolut Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Perpustakaan Tingkat Provinsi di Desa Woitombo

  • Whatsapp

Koluttimes – Kegiatan bimbingan teknis bagi tenaga perpustakaan, pustakawan, dan pengelola perpustakaan se Kabupaten Kolaka Utata digelar selama dua hari di Desa Woitombo, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Selasa (23/4/2024)

Nur Saleh, S.Pd., M.M.Pub, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengatakan, kegiatan Ini yang pertama di luar Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebagai komitmen kami dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang perpustakaan.

Bacaan Lainnya

“Perpustakaan memiliki peran penting dalam peningkatan sumber daya manusia sesuai Undang-Undang No. 43 tahun 2007,”ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kreativitas pengelola perpustakaan untuk membuat perpustakaan semakin menarik bagi masyarakat. Selain itu, diharapkandapat meningkatkan kemampuan mengelola perpustakaan secara mandiri dan profesional berbasis inklusi sosial.

Penjabat Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menekankan pentingnya perpustakaan sebagai tempat pembelajaran dan pencerahan bagi masyarakat. Perpustakaan lebih dari sekadar gudang buku, melainkan juga sebagai implementasi dari apa yang kita baca dalam kehidupan nyata.

“Komitmen untuk terus mengembangkan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan di masyarakat harus terus ditingkatkan. Hal ini dapat dilakukan melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Woitombo, Muhammad Akbar, mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Pj. Bupati Kolut dan akan dilanjutkan dengan beberapa materi.

“Semoga dengan hadirnya kegiatan ini bisa menambah wawasan pengelola perpustakaan dengan keahlian dan kemampuan di bidang perpustakaan. Serta memompa semangat para pegiat perpustakaan yang ada di Kolut,” ucap Akbar. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *