Hardiknas 2024: Pj Bupati Kolut Ajak Masyarakat Apresiasi Peran Guru dan Tenaga Pendidik

  • Whatsapp

Koluttimes – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 disambut dengan semangat tinggi di Lapangan Aspirasi Lasusua, Kolaka Utara (Kolut). Dalam upacara peringatan yang berlangsung, peserta dari berbagai kalangan turut hadir. Baik Guru dan murid, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) memadati lapangan dengan mengenakan busana tradisional tenun khas Kolut. Sementara para pendidik tampil dalam seragam PGRI. Kamis (2/5/2024).

Pj. Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding hadir sebagai Inspektur upacara, memberikan penghormatan kepada semangat dan dedikasi dalam dunia pendidikan. Acara ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan peran penting pendidikan dalam pembangunan bangsa, sekaligus mengingatkan akan tantangan yang masih dihadapi di bidang ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolut menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam mewujudkan visi “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran guru serta tenaga pendidik dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas,” ungkapnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kolaka Utara tidak hanya menjadi ajang peringatan, Lanjut Sukanto Toding, tetapi juga sebagai momentum untuk menyatukan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi semua kalangan.

“Hal tersebut demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” kata Sukanto Toding. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *