Dinkes Kolut Dekatkan Layanan Kesehatan Melalui Program Pelayanan Kesehatan Bergerak

  • Whatsapp

Koluttimes – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kecamatan Tolala pada 19 mei 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari arah kebijakan dan strategi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) bidang kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta. Senin (20/5/2024)

Dalam sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 3 Kolut, Bakri.SKM.M.Kes., mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kolut, menegaskan pentingnya upaya peningkatan akses layanan kesehatan di daerah-daerah terpencil.

“Salah satu prioritas kami adalah memastikan bahwa semua masyarakat, termasuk yang berada di wilayah terpencil, mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang memadai,” ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kolut dan menghadirkan dokter-dokter ahli dari BLUD Djafar Harun. dokter ahli yang hadir di giat PKB di Desa Lawaki Jaya, Kecamatan Tolala, yakni Spesialis penyakit dalam, Spesialis anak, Spesialis gigi, dan Spesialis THT.

Program ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan secara gratis, tetapi juga menjadi bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat di pelosok.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Kolaka Utara, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini.

“Dengan adanya Pelayanan Kesehatan Bergerak, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, sehingga kualitas kesehatan di Kabupaten Kolaka Utara dapat terus meningkat,” tambahnya.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak ini diharapkan dapat terus berlangsung secara rutin, sebagai bagian dari upaya Pemda dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *