Bawaslu Kolut Laksanakan CAT dan Tes Tertulis Bagi Calon Panwascam Pilkada 2024

  • Whatsapp

Koluttimes – Bawaslu Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan uji kompetensi dengan metode CAT dan Tes Tertulis pada 13 mei 2024 yang di ikuti sebanyak 55 orang Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 62 orang yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi pada tanggal 12 Mei 2024 kemarin.

Tes CAT dan Tes Tertulis ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat dan obyektif untuk menentukan siapa yang akan menjadi Panwascan pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kolut, Rusdi, S.Ip., saya berharap selama pelaksanaan tes CAT peserta mematuhi ketentuan yang berlaku, salah satunya tidak diperkenankan menggunakan alat komunikasi/HP, untuk HP silahkan disimpan dan dititipkan ke panitia.

“Melalui proses seleksi ini akan terpilih calon Panwascam yang berkualitas dan berintegritas serta mempunyai naluri pengawasan yang tajam sehingga siap menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengawal jalannya pemilihan kepala daerah di kabupaten kolaka utara,” kata Rusdi.

Pengumuman hasil tes tertulis calon Panwaslu akan diumumkan pada 17 mei 2024. Setelah itu 18 sampai 20 mei 2024 dilakukan tes wawancara. Untuk Pleno penetapan Calon Panwaslu dilakukan 22 mei 2024. Untuk pengumuman Panwaslu terpilih diumumkan 23 mei 2024. Sementara untuk pelantikan dan pembekalan Panwaslu terpilih dilaksanakan pada 24 sampai 25 mei 2024. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *