Bawaslu Kolut Lantik 45 Panwascam Pilkada 2024

  • Whatsapp

Koluttimes – Ketua Bawaslu Kolaka Utara (Kolut), Rusdi S,Ip., Kabupaten melantik sekaligus mengambil sumpah janji 45 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Dia meminta para terlantik untuk menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan Bawaslu.

“Selamat melaksanakan tugas kepada seluruh Jajaran Anggota Panwascam yang baru dilantik, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang baik nantinya,” Cetus Rusdi Alex saat memberi sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwascam pada Pemilihan 2024, Sabtu (25/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dia juga mengingatkan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 berbeda dengan Pilkada 2017 karena yang diawasi bukan hanya Calon Bupati serta Wakil Bupati, melainkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi panwascam terlantik, namun kami harap segera beradaptasi dan mengembangkan diri dengan lingkungan kerja-kerja pengawasan,” Jelasnya.

Rusdi menambahkan, saya berharap agar Panwascam yang terlantik tetap solid, semoga tidak ada persoalan internal yang sampai masuk ke Kabupaten.

“Jangan lupa terus tingkatkan kapasitas diri, karena Panwascam ini nantinya mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kapasitas jajaran pengawas Kelurahan/Desa hingga TPS, supaya apa yang kita kerjakan dalam Pengawasan Pemilihan ini berjalan dengan baik,” Pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *