Pemda Kolut Gelar GPM dan Pasar Murah dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga serta Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha 2024

  • Whatsapp

Koluttimes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah pada sabtu (15/6/2024).

Hal ini dilakukan sebagai langkah konkret untuk menstabilkan pasokan dan harga kebutuhan pokok serta mengendalikan inflasi menjelang Idul Adha 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya membuka acara, Pj. Bupati Sukanto Toding, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi pemerintah daerah untuk selalu bergerak cepat dalam mengantisipasi dan mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang cenderung naik dan berpotensi menyebabkan inflasi di Kabupaten Kolaka Utara. Sabtu (15/6/2024)

“Berdasarkan indeks perkembangan harga pangan pada minggu ketiga Juni 2024, terdapat kecenderungan kenaikan yang signifikan menjelang hari-hari besar. Oleh karena itu, kegiatan seperti Gerakan Pangan Murah ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan murah bagi masyarakat,” ungkap Sukanto Toding.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengungkapkan bahwa Kabupaten Kolaka Utara telah melakukan beberapa kegiatan serupa melalui TPID, seperti pasar murah.

“Baru-baru ini, kegiatan tersebut telah dilaksanakan beberapa kali dengan harapan dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat,” kata Sukanto Toding.

Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah kali ini berlangsung di Balai Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan murah bagi masyarakat jelang perayaan Idul Adha. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan memastikan stabilitas harga pangan di wilayah ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *