Berkat PT CSM, Kini Warga Desa Sulaho Nikmati Akses Jalan Mulus

  • Whatsapp

Koluttimes – Jalan rabat beton yang dibangun PT. Citra Silika Mallawa (CSM) sepanjang 2,8 kilometer dengan lebar 5 meter di Dusun Potoa, Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, kini telah diresmikan. Rabu (19/6/2024)

Nur Khusain, SH, selaku Humas PT. CSM, pembangunan jalan rabat beton ini merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat oleh PT CSM. Pembangunan dimulai awal 2021 dengan total anggaran mencapai kurang lebih 7 miliar rupiah, meliputi biaya operasional bahan bakar sebesar 2,3 miliar, bronjong 1,8 miliar, biaya rabat jalan 2,5 miliar, serta pemindahan dan pemasangan listrik sekitar 1 miliar.

Bacaan Lainnya

“Semoga jalan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Desa Sulaho dan umumnya untuk Kolaka Utara,” kata Nur Khusain.

Dalam kegiatan peresmian tersebut dihadiri Penjabat Bupati Kolaka Utara (Kolut), Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA., dan juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sulaho yang menyambut selesainya proyek yang telah lama dinantikan.

Penjabat Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding., dalam sambutannya mengatakan, komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya akses jalan yang memadai, warga Desa Sulaho kini lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan, pendidikan, dan pasar. Proyek ini diharapkan menjadi contoh bagi kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi segenap direksi dan karyawan PT. CSM atas kontribusinya yang signifikan yang telah menunjukkan aksi pengabdiannya. Manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Desa Sulaho,” ucap Sukanto Toding.

Sementara itu, Kepala Desa Sulaho, Nasir SE., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada CSM atas bantuan yang diberikan. Sebelumnya, satu-satunya akses jalan adalah melalui perahu selama berpuluh-puluh tahun. Kini, dengan adanya jalan rabat beton ini, kami tidak perlu khawatir lagi.

“Selain bantuan pembangunan jalan rabat beton ini, PT. CSM juga telah memberikan bantuan pembangunan gedung dan listrik, serta bantuan lainnya telah diberikan,” ujar Nasir. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *