Pimpin Rapat Kordinasi, Pj Bupati Kolut Ajak Perkuat Sinergi dan Komunikasi

  • Whatsapp

Koluttimes – Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP., MA., memimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bersama Tim dan Forum Kesatuan Bangsa dan Politik (FKUB-FKP-FKDM-TIMPORA-TIMDU PKD) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kolaka Utara.

Rapat ini melibatkan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Timdu PKS (Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial), Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing), FPK (Forum Pembauran Kebangsaan), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dan FKDAM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dari Kabupaten Kolaka Utara. Selasa (2/7/2024)

Bacaan Lainnya

Sukanto Toding menekankan pentingnya mempererat dan memperkokoh jalinan komunikasi yang sudah terjalin baik antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kolut.

“Saya juga berharap kiranya dapat mempererat dan memperkokoh jalinan komunikasi yang selama ini sudah terbina dan terbangun dengan baik serta keharmonisan antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kolaka Utara,” ujar Sukanto.

Lanjut Sukanto Toding, para pemimpin tingkat kecamatan dan desa memiliki peran krusial dalam memahami, mengkomunikasikan, dan melakukan koordinasi untuk mengantisipasi potensi konflik.

“Dalam konteks ini, upaya mitigasi risiko dianggap menjadi hal yang sangat krusial dalam memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar instansi dan forum yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Kolaka Utara, serta memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi konflik yang mungkin timbul. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *