Ribuan Masyarakat Kolut Sambut Kedatangan ASR

  • Whatsapp

Koluttimes – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) menyapa masyarakat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada sabtu (14/9), tepatnya di Kecamatan Lapai, Kecamatan Tiwu, dan Kecamatan Lasusua. Minggu (15/9/2024)

Dalam kunjungannya, ASR disambut ribuan masyarakat yang sangat antusias dalam menyambut kedatangannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ASR-Hugua Menyapa Masyarakat Kolut merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra menjelang Pilkada 2024.

Dalam sesi dialog terbuka bersama masyarakat, Andi Sumangerukka menyampaikan visi, misi, dan program kerja ketika terpilih bersama Hugua.

“Kita akan memajukan Sulawesi Tenggara secara menyeluruh. Saya berkomitmen untuk menangani isu-isu utama di daerah, termasuk Kolaka Utara, serta memastikan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utamanya,” ujarnya.

Terkait isu pertanian, Andi Sumangerukka, yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), memaparkan bahwa HKTI telah mengkaji masalah kelangkaan pupuk yang dihadapi petani saat ini.

“Kami berkomitmen untuk memprioritaskan alokasi APBD Provinsi Sulawesi Tenggara guna memenuhi kebutuhan pupuk petani,” ungkapnya.

ASR juga prihatin banyaknya anak muda yang mesti putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Lewat kesempatan tersebut, ASR memperkenalkan program B-ASR atau Beasiswa ASR yang telah dijalankan selama 2 tahun belakangan ini.

“Program ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan setelah diberi amanah menjadi Gubernur Sultra,” kata ASR.

ASR dihadapan masyarakat, juga memperkenalkan program andalannya yang diberi nama JAMAAH atau Jalan Mulus Antar Wilayah. Melalui program ini, dia berjanji akan memperbaiki dan mengaspal jalan-jalan yang masih dalam kondisi tidak layak di seluruh Sulawesi Tenggara, termasuk di Kolut.

“Saya berjanji akan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk mewujudkan perbaikan infrastruktur jalan di seluruh daerah,” ungkapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *