Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-63, Pj Bupati Kolut Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

  • Whatsapp

Koluttimes – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kolaka Utara (Kolut) memperingati Hari Pramuka ke-63 dengan menggelar upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pj Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kolut. Minggu (11/8/2024)

Acara berlangsung di Desa Tiwu, Kecamatan Tiwu. Dengan mengusung tema “Menanam Kebaikan, Menuai Kebahagiaan,” Pj Bupati Kolut dalam amanatnya menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah salah satu sistem pendidikan nonformal yang penting dalam melengkapi pendidikan formal.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Pramuka mampu membentuk karakter dan kepribadian generasi muda, serta memupuk jiwa disiplin, semangat kebersamaan, dan kemampuan bela negara,” kata Sukanto Toding

Lebih lanjut, Sukanto Toding menyampaikan, pendidikan dalam Gerakan Pramuka sangat penting bagi pembentukan karakter generasi muda. Melalui kegiatan ini, para peserta dapat menempa berbagai kemampuan serta menanamkan nilai-nilai positif seperti kedisiplinan, kebersamaan, dan cinta tanah air.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta jambore agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk belajar, berkarya, dan membangun persatuan,” ujarnya.

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, elemen masyarakat, anggota Pramuka, serta para undangan dari berbagai kalangan yang turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-63 di Kolaka Utara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *